TEXT BERJALAN

SALES CONSULTAN : PANJI ( 021-9255.2233 / 0857.1900.3039 / 0838.995.995.12 ) KEPUASAN ANDA ADALAH KEBANGGAAN KAMI

NEW YARIS



Namanya juga mobil anak muda, makanya PT Toyota Astra Motor (TAM) menciptakan aroma test drivedengan nuansa penuh keceriaan, kesenangan dan gaya modern. Inilah New Toyota Yaris, sebuah hatchback dinamis untuk mereka yang berjiwa muda dan attraktif dengan tampilan baru yang lebih segar.
Seharian, redaksi www.toyota-termurah.blogspot.com mencoba mobil yang kerap menjuarai kejuaraan slalom ini bersama jurnalis nasional lainnya di Jakarta. Start dari Plaza Senayan, Yaris tipe E M/T warna merah yang dikemudikan www.toyota-termurah.blogspot .com bersama jurnalis Dapurpacu.comVivanews.com dan koranRepublika, diarahkan menuju Parkir Timur Gelora Bung Karno. Di tempat tersebut ternyata telah hadirToyota Team Indonesia (TTI) dan cone-cone yang sepertinya menjadi alur test drive Yaris. “Disini kami menantang Anda untuk melakukan slalom menggunakan Yaris,” ujar Rouli SijabatPublic Manager TAM.
Rubahan paling signifikan terdapat pada desain bumper depan, bumper belakang, airdam depan yang lebih besar, lampu depan dan foglamp. Sudut-sudutnya kini lebih dinamis dan terlihat lebih sporty. Toyota juga mengubah desain kap mesin menjadi lebih lurus ke bawah dengan mengurangi lekukan dan terdapat garis tegas di pinggirnya. Di bagian belakang, bumpernya terlihat lebih tegas dengan mengurangi desain membulat dan ditambah lampu baru LED berdesain membulat serta reflector vertical. Secara keseluruhan, tampilan new Yaris sangat enak dilihat dan aroma sporty lebih kental dari tampak belakang.
Jika ingin merasakan aura sporty lebih kuat lagi, cobalah melirik Yaris TRD Sportivo. Aero kit yang menempel di tubuhnya sangat fantastis dengan tampilan depan yang terinsipirasi dari pesawat tempur. Perhatikan saja bumper depan yang meruncing dengan lekukan garis-garis tegas, menjadikan sosoknya sangat agresif. Hebatnya lagi, bodi kit TRD Sportivo ini hasil desain asli anak negeri yaitu desainer Toyota Indonesia yang telah di approve oleh prinsipal Toyota Jepang. Artinya, desain Yaris TRD Sportivo ini juga akan digunakan negara-negara lain, seperti Thailand dan Filipina.
Selesai melihat tampang Yaris, redaksi langsung duduk di balik kemudi dengan ditemani pembalap TTI untuk melakukan slalom. Dibalik raungan mesin yang halus, Yaris menunjukkan impresinya sebagai mobil lincah dengan akselerasi spontan dan melesat cepat. Saat harus meliuk-liuk diantara cone-cone, Yaris tampak lincah dan gesit serta kemudinya sanggup mengikuti kemauan pengemudinya.
Memutar kemudi atau banting kanan dan banting kiri saat slalom ternyata tidak membuat pengemudi repot. Malah berkesan sangat menyenangkan dan enerjik, dengan gejala understeer yang sangat minim. Kekuatan inilah yang tetap dipertahankan Toyota sejak dulu sampai munculnya new Yaris 2012 ini. Handling mumpuni dan mesin responsif berkode 1 NZ-FE 4-silinder VVT-i berkapasitas 1.497cc bertenaga 109 hp, tetap menjadi andalan dan identitas Yaris hingga kini.